DhohoTV - Sosial

Polisi Grebek Pabrik Pengoplos Beras Menggunakan Pemutih Pakaian Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 01 Juni 2017

Keterangan : Tim satgas pangan polres blitar, menggrebek lokasi usaha pemolesan beras yang dicampur menggunakan bahan kimia pemutih pakaian. Dari dalam pabrik polisi mengamankan sembilan ton beras sidap edar dan

Bagikan

Inilah usaha beras milik sujoko,  warga desa tepas kecamatan kesamben kabupaten blitar, yang digrebek oleh tim satgas pangan polres blitar.  Usaha beras ilegal ini digrebek,  karena memoles beras kualitas rendah menggunakan bahan kimia pemutih pakaian.

Dari lokasi,  polisi menemukan sebuah cairan kimia yang diduga merupakan pemutih pakaian, sebagai campuran pemolesan beras dari dalam gudang.  Tidak hanya itu polisi juga mengamankan sembilan sembilan ton beras siap jual,  yang sudah dipoles menggunakan cairan kimia tersebut.

Polisi juga mengamankan lima belas ton beras, yang belum dipoles di gudang milik pelaku. Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan,  modus dari pelaku, yakni menggiling beras kualitas rendah dan di dalam gilingan juga dimasukkan pemutih pakaian, sehingga beras hasil gilingan keluar berwarna putih.

Untuk melengkapi barang bukti polisi juga mengirimkan cairan kimia pemutih pakaian, beserta beras yang sudah di poles ke labfor polda jatim. Dari Blitar Moh Aji .