DhohoTV - Sosial

Pasar Murah Stabilkan Harga Bahan Pokok Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 30 Mei 2017

Keterangan : Puluhan warga kelurahan desa mbawang kec. Pesantren Kediri menyambangi pasar murah yang digelar Dinas Pemerintah Kota Kediri di kantor balai desa bawang. Walikota Kediri, Abdulloh Abu Bakar menegaskan

Bagikan

Puluhan warga kelurahan desa mbawang kec. Pesantren Kediri menyambangi pasar murah yang digelar Dinas Pemerintah Kota Kediri di kantor balai desa bawang. Walikota Kediri, Abdulloh Abu Bakar menegaskan pasar murah digelar untuk menstabilkan harga yang tinggi di bulan Ramadhan dan menjelang idul fitri 2017.

Kegiatan Pasar Ramadan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Berbagai macam bahan pokok yang diperdagangkan, kiranya dapat  ditawarkan dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar-pasar pada umumnya, sehingga  terjangkau oleh daya beli masyarakat, khususnya warga kurang mampu.

harga jual komoditas yang dijual di operasi pasar nantinya tetap di bawah harga pasar. Namun, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, untuk pembelian tetap dibatasi. juga tidak melalui KTP maupun kupon, jadi dengan pembatasan diharapkan tidak ada penimbunan bagi yang punya uang banyak.

bahan pokok yang disediakan untuk pasar murah ini meliputi beras, gula, bawang, telor dan minyak goreng, disediakan pula tukar uang rupiah. Berikut harga sembako murah yang hadir dalam operasi pasar murah tersebut, beras premium Rp45.000, gula Rp12.000, minyak goreng Rp10.000, telor Rp10.000. Dari Kediri Budi Sutrisno.