DhohoTV - Sosial

Bi Kediri Siapkan 6,5 Triliun Uang Baru Untuk Ramadhan Dan Idul Fitri Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 30 Mei 2017

Keterangan : Kantor perwakilan bank indonesia kediri telah menyiapkan 6,5 triliun rupiah, uang pecahan baru, untuk mencukupi ketersediaan di bulan ramadhan dan idul fitri nanti . Jumlah ini meningkat dari tahun

Bagikan


Hal ini disampaikan langsung kepala kantor perwakilan bank indonesia kediri,  djoko raharto.  Dalam kesempatan prees conference,  di gedung bank indonesia kediri.  Djoko raharto mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 6,5 triliun rupiah , untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan ramadhan dan idul fitri yang cenderung meningkat.

Dari 6,5 triliun yang disiapkan,  6,1 diantaranya adalah uang pecahan besar dan 400 milyar uang pecahan kecil. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya,  yang hanya 5,2 triliun rupiah . Untuk penukaran bi akan bekerja sama dengan 7 bank konvensional diantaranya bni bri bca bank jatim,  jatim syariah dan cimb niaga, yang akan membuka penukaran pada selasa dan kamis mulai pukul 9 pagi.  Dan layanan kas keliling pada hari sabtu di kawasan simpang lima gumul pada pukul 3 sore.  

 untuk pemerataan, pihaknya akan membatasi penukaran,  dengan maksimal penukaran 3 juta 700 ribu rupiah, per orang dan hanya menerima 50 orang setiap harinya .

 namun meski demikian , bi menghimbau untuk masyarakat tidak terlalu euforia untuk melakukan penukaran, dan tetap melakukan penukaran ditempat resmi.  Pada momen ini bi berharap masyarakat agar lebih mengutamakan ibadah dan tidak berbelanja secara berlebihan. Dari Kediri Budi Sutrisno.