DhohoTV - Sosial

Lantaran Overstay, Wna Asal Italia Diamankan Petugas Imigrasi Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 30 Mei 2017

Keterangan : Lantaran melebihi masa tinggal di indonesia atau overstay, wna asal italia ditangkap oleh petugas imigrasi blitar, jawa timur di rumah calon istrinya. Wna langsung dibawa ke kantor imigrasi untuk pen

Bagikan

Petugas imigrasi blitar langsung mendatangi rumah di lingkungan tegalrejo, yang berada di desa papungan kecamatan kanigoro kabupaten blitar, tempat tinggal wna asal italia, yakni andrea pizzari 27 tahun. Andrea pizzari selama ini tingggal di rumah azwin munzilah, yang merupakan calon istrinya.

Setelah memeriksa dokumen wna, petugas imigrasi langsung mengamankan wna dan dibawa ke mobil petugas. Andrea  dibawa ke kantor imigrasi blitar, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara calon istri andrea pizzari,  juga disuruh ke kantor imigrasi untuk dimintai keterangan.

Kasubsi penindakan imigrasi blitar, inggil mengatakan, wna asal italia tersebut masuk ke indonesia menggunakan visa bebas kunjungan selama tiga puluh hari,  yang tidak dapat diperpanjang.  Namun, andrea pizzari sudah tinggal di indonesia selama tiga puluh lima hari, sehingga melebihi ijin tinggal lima hari atau overstay.

Sementara,  ketua rt lingkungan tegalrejo,  surip rianto mengaku,  wna andrea sudah tinggal selama dua minggu di rumah azwin munzilah. Dirinya juga tidak mengetahui kegiatan atau aktivitas wna, karena tidak ada ijin ke pihaknya. Wna andrea hanya membawa ijin dari polres setempat.

Pihak imigrasi blitar akan berkoordinasi dengan imigrasi pusat, terkait wna asal italia yang overstay. Namun jika memang terbukti melanggar batas ijin tinggal,  maka pihak imigrasi akan melakukan deportasi kepada wna andrea pizzari. Dari Blitar  Moh Aji.