DhohoTV - Sosial

Berkah Ramadhan Penjual Takjil Dadakan Raup Untung Besar Kediri

Oleh : redaksi Senin, 29 Mei 2017

Keterangan : Datangnya bulan ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang takjil dadakan di sepanjang jalan hayam wuruk kediri . Hanya dalam waktu kurang dari empat jam , omset penjualan para pedagang mencapai

Bagikan

Mengawali puasa ramadan tahun ini, puluhan pedagang takjil dadakan berjualan di sepanjang jalan hayam wuruk kota kediri . Sederet penjual berbagai menu untuk buka puasa ini berupaya meraup untung dari datangnya bulan suci ramadan. Usaha musiman ini terbilang menggiurkan, karena omset penjualan perharinya mencapai puluhan juta rupiah.

Pedagang takjil dadakan ini berasal dari berbagai profesi , mulai dari petugas kebersihan, ibu rumah tangga hingga mahasiswa . Mayoritas adalah pedagang musiman yang sudah bertahun-tahun berjualan saat datangnya bulan ramadan . Mereka mengaku , omset perjualan setiap pedagang perharinya tidak kurang dari lima ratus ribu rupiah hingga tiga juta rupiah . Sementara menu yang dijual antara lain , aneka masakan dan minuman seperti , es buah , botok , ayam , dan sayuran .

Masyarakat mengaku , saat terbantu dengan keberadaan para pedagang takjil dadakan . Menurut masyarakat , harga barang-barang yang dijual sangat terjangkau bagi kantong . Selain itu , juga dapat memperingan masyarakat mempersiapkan menu buka puasa , setelah seharian berpuasa.

Ada sekitar 70 orang pedagang takjil dadakan yang berjualan di sepanjang jalan hayam wuruk kediri ini . Mereka menggelar barang dagangan diatas lapak-lapak yang berukuran tidak terlalu besar . Tradisi ini sudah berlangsung lebih dari delapan tahun lamanya . Dari Kediri Habibul Muntaha .