DhohoTV - Sosial

Bpjs Kediri Adakan Senam Pronalis Kediri

Oleh : redaksi Senin, 29 Mei 2017

Keterangan : Badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan cabang kediri mengajak peserta jaminan kesehatan nasional – kartu indonesia sehat, jkn-kis, yang tergabung dalam klub program pengelolaan penyakit kroni

Bagikan

Berlangsung di halaman wisata paradise park simpang lima gumul kediri, ratusan peserta kjn-kis yang tergabung dalam klub prolanis mengikuti senam prolanis. Sejak pagi peserta sudah antusia datang untuk mengikuti senam prolanis yang sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan kantor bpjs kesehatan kediri. Para perserta yang datang dari kediri kabupaten kota, nganjuk tampak bersemangaat mengikuti senam, semua gerakan dilakukan instruktur senam diikuti. Untuk memberi apresisasi kepada peseerta panitia memberikan hadia kepada peserta yang apaling bersemangat mengikuti senam, sebanyak lima orang mendapatkan bingkisan dari panitia.

Selain senam pada gebyar  prolanis kali ini, juga dilakukan edukasi yang langsung diapndu oleh dokter yang ditunjuk oleh bpjs kesehatan kediri, edukisi berupa bagaimana dengan prolanis, apa saja yang harus dilakukan jika sesorang yang sudah terkena penyakit kronis khusunya diabet, dan tentunya selain mengikuti anjuran dokter juga melakukan pola hidup sehat, dengan mengatur pola makan dan berolah raga.

Sementara itu kepala bpjs kesehatan kediri gabtot subroto dalam sambutanya juga menekankan kepada peserta untuk giat prolanis, dengan gaya hidup sehat, dan senam atau berolah raga.  Dengan demikian meskipun mereka hidup dengan kecing manis tapi tetap menikmati hidup dengan manis.

Kegembiran para peserta senam prolanis semakin bertambah, selain mereka bisa memanfaatkan senam untuk kesegaran tubuh mereka serta edukasi yang diberikan oleh dokter,  juga mendapatkan hadiah dari  panitia, yang membagi bagikan kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari peserta, panitia juga mengundin nomer perserta juga untuk mendapatkan hadiah.

Senam prolains yang dilakukan untuk bagi penyandang penyakit kronis ini, menjadi agenda tetap bpjs kesehatan kediri, dengan lokasi yang berpindah pindah tempat secara bergilir di wilayah kerja bpjs kesehatan cabang kediri. Dari Kediri Budi Sutrisno .