DhohoTV - Sosial

Puasa Ramadhan , Pasar Takjil Dadakan Ramai Di Serbu Warga Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Senin, 29 Mei 2017

Keterangan : Hari pertama puasa ramadhan jalan lingkar pendopo kabupaten trenggalek , jawa timur , mendadak ramai dengan munculnya para pedagang takjil musiman , yang menyajikan aneka menu makanan dan minuman siap

Bagikan

Suasana lingkar pendopo kabupaten trenggalek , jawa timur , yang biasanya sepi , mendadak ramai , karena ratusan orang berjubel mengantre berbelanja aneka makanan dan minuman siap saji untuk berbuka puasa .

Inilah , pasar takjil dadakan yang selalu hadir mulai awal bulan puasa hingga akhir bulan ramadhan . Aneka menu makanan yang di jual cukup beragam , seperti sayur-mayur , ikan laut , ayam goreng hingga berbagai jenis minuman es .

Pasar dadakan ini , mulai membuka usahanya pukul  1  siang hingga menjelang maghrib . Banyaknya pilihan menu dan harga yang relatif terjangkau , mulai dari ribuan hingga puluhan ribu , sehingga nyaman dan ramah di kantong .
Pasar takjil inipun , menjadi ladang penghasilan bagi para pedagang selama bulan puasa , karena jumlah pembeli selalu membeludak setiap harinya , sehingga dagangannya habis dalam waktu sekejap .

Banyaknya aneka jenis menu yang ditawarkan , menjadi daya tarik tersendiri bagi warga , utamanya pada pekerja maupun anak kos yang tidak sempat memasak untuk berbuka . Selain lebih praktis , juga sekaligus sebagai sarana untuk ngabuburit menunggu bedug maghrib .

Kehadiran pasar takjil ini , cukup membantu sebagian warga yang ada di sekitar kota trenggalek , karena dapat menjadi alternatif menu berbuka puasa . Berbelanja menu makanan di pasar takjil , akan juga akan merasa aman dan nyawan , karena sejumlah aparat kepolisian , selalu berkeliling menjaga keamanan para pedagang , dan warga pembeli takjil . Dari Trenggalek Nada Wianto.