DhohoTV - Sosial

Kantor Desa Terbakar , Lima Ruangan Ludes Terbakar Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 29 Mei 2017

Keterangan : Kebakaran hebat menimpa sebuah kantor desa di tulungagung , jawa timur , api di duga dari krosleting listrik ini , menghanguskan lima ruangan , berisi arsip dokumen desa . Api baru dapat dipadamkan ,

Bagikan

Kebakaran yang menimpa kantor desa gedangsewu , kecamatan boyolangu , tulungagung , jawa timur ini , terjadi sabtu siang . Saat terjadi musibah kebakaran , kantor desa dalam keadaan kosong , dan api yang diperkirakan berasal dari krosleting arus listrik pada salah satu ruangan , dengan cepat menyebar keruangan lainnya .

Banyaknya kertas-kertas dokumen desa , mebeluer dan material mudah terbakar lainnya , membuat api cepat mebesar , dan sulit dipadamkan . Api menghanguskan 5 ruangan , yakni ruang arsip , komputer , ruang pelayanan , dan sebagian bangunan balai pertemuan .

Petugas pemadam kebakaran tulungagung , yang tiba di lokasi sekitar 15 menit sejak api pertama diketahui , baru dapat menjinakkan api sekitar satu jam kemudian , dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam , dan 2 mobil tangki pensuplai air.
Menurut kepala desa gedangsewu , miswan , sesaat sebelum kebakaran terjadi , dirinya berada di kantor desa untuk menyelesaikan pekerjaan . Baru 15 menit meninggalkan kantor , dia mendapat laporan dari warga sekitar kantor desa , bila salah satu ruangan mengalami kebakaran , seketika itu pula dia menghubungi kantor pemadam kebakaran tulungagung .

Meski kebakaran ini , menghanguskan lima ruangan , namun miswan memastikan , pelayanan di kantor desa gedangsewu , akan berjalan seperti biasa , dengan memindahkan ruang pelayanan , keruangan lainnya .

Beruntung dalam kejadian kebakaran ini , tidak sampai timbul korban luka maupun korban jiwa , dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah . Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran , petugas kepolisian dari polres tulungagung , memasang garis polisi , dan melakukan olah tempat kejadian perkara . Dari Tulungagung Nada Wianto.