DhohoTV - Sosial

Operasi Pasar Bawang Putih Tekan Harga Naik Kediri

Oleh : redaksi Sabtu, 27 Mei 2017

Keterangan : Tekan kenaikan harga kebutuhan pokok selama ramadan, terutama bawang putih, asosiasi pedagang padi, jugung dan kedelai, kediri, menggelar operasi pasar kebutuhan pokok, warga sangat antusias dengan

Bagikan

Sebagai upaya ikut menstabilkan harga, terutama harga sembako dan komoditi bawang putih, asosiasi pedagang  padi jagung dan kedelai,  pajale,  menggelar operasi pasar, sebanyak 750 warga memenafaatkan operasi pasar ini untuk mendapatkan harga sembako yang lebih murah di pasaran.

Menurut andi wijaya, perwakilan asosiasi pedagang  padi, jagung dan kedelai kediri, operasi pasar ini untuk membantu menekan kenaikan kebutuhan pokok terutama harga bawang purih, terutama saat romadan seperti ini, karena itu dalam operasi pasar kali ini gula  dijual dengan harga 10 ribu per kilo,  beras mediun 5 ribu perkilo dan bawang putih rrc  30.000 per kilo.

Operasi padsar yang dilakukan pajale mendapat respon dari warga,  mereka berdondong bondong dan rela antri untuk medapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah dari harga di pasar,  banyak dianatar mereka yang membeli lebih dari satu paket yang terdiri dari beras,  gula pasir dan bawang putih.

Operasi pasar pajale ini akan dilaksanakan di berbagai daerah terutama selama bulan ramadan, sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam menekan harga kebutuhan pokok. Dari Kediri  Habibul Muntaha.