DhohoTV - Sosial

Berkah Penjual Bunga Makam Di Awal Ramadhan Nganjuk

Oleh : kamik Sabtu, 27 Mei 2017

Keterangan : Ramadhan adalah bualan penuh berkah di awal bulan sucai romadon, para penjuala bunga, makam juga mendapatkan, berkah yang melimpah dengan datangnya bulan suci umat islam ini. Pasalnya sudah menjadi se

Bagikan

Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan,  sebelum memasuki bulan ramadan, sudah menjadi tradisi pada kaum muslimin untuk melakukan ziarah kubur, pada leleluhurnya yang sudah, meninggal dunia mendahuluinya.
 
Banyak warga muslim bahkan yang jauh di perantauan,  pulang kampung hanya menyempatkan diri untuk,  ziarah kemakam lelyuhurnya, berziarah kemakam leluhur tidak lah lengkap, tanpa membawa bunga untuk di berikan kepada leluhur.
 
Seperti aditiya salahsutu warga ini menyempatkan diri pulang kampung dari malang ke nganjuk,  hanya untuk berziarah kubur ke para leluhurnya.

Memanfaatkan momentum puasa, kartini, 57, warga candirejo,  loceret meraup untung dari penjualan bunga di perempatan terminal lama kota nganjuk. Bersama dengan teman-temannya, ia harus memulai berjualan sejak pukul 04.00 sore hari  hingga malam.

Pendapatan dari penjualan bunga ini cukup tinggi dari biasanya.  Jika hari biasa hanya rp 500 ribu kini jelang puasa ia bisa meraup omzet sampai rp 3,5 juta.  Kalau menjelang puasa selalu ramai.

Kartini tidak sendirian, ia bahkan mengajak tetangganya untuk menjual bunga di tepian trotoar.  Hanya berlindung dari lembaran kain,  kartini menjejerkan bunga siap jual. Harga jual perkantong rp 5 ribu.  Kalau hari biasa hanya rp 3 ribu karena ramainya peminat omzetnya pun bertambah.

Dengan memanfaatkan momentum ini, kartini berharap bisa mendatangkan rezeki lebih untuknya.  Bisa menjadi tambahan untuk pemasukan.karena itu , dia bersama dengan yang lainnya memanfaatkan kesempatan ini dan tidak akan menyia-nyiakannya.  Dari Nganjuk  Komarudin.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798