DhohoTV - Sosial

Antisipasi Kebakaran Di Instansi Pemerintah , Pmk Latih Para Skpd Padamkan Kebakaran Tulungagung

Oleh : kamik Kamis, 25 Mei 2017

Keterangan : Optimalkan tenaga para p-n-s di satuan kerja perangkat daerah, s-k-p-d , pasukan memadamkan kebakaran, p-m-k, tulungagung , menggelar cara memadamkan kebakaran , menggunakan sejumlah alat pemadam

Bagikan

Selama dua hari berturut-turut , p-m-k tulungagung , menggelar cara memadamkan kebakaran , terhadap para p-n-s s-k-p-d,  baik di lingkungan kantor pemkab tulungagung , maupan p-n-s yang ada di kecamatan.  Pelatihan singkat,  di halaman markas p-m-k tulungagung ini , para p-n-s dikenalkan dengan sejumlah alat untuk memadamkan kebakaran , yakni menggunakan karung goni yang dibasahi air,  apar,  maupun menggunakan kendaraan pemadam kebakaran.

Meski sedikit takut ataupun miris,  melihat api yang berkobar di dalam drum , dengan sigap berusaha memadamkan api , menggunakan karung goni  dan di bawah arahan sejumlah p-m-k . Selanjutnya mereka ,juga di latih memadamkan api dengan apar  dan diakhiri dengan penyemprotan kebakaran ,  menggunakan kendaraan p-m-k.

Adanya pelatihan ini ,  para p-n-s diharapkan mampu melakukan tindakan pertama , jika di kantor tempatnya bekerja , terjadi kebakaran , dengan menggunakan alat yang berpotensi untuk memdamkan kebakaran,  khususnya apar,  sehingga kebakaran tidak sampai meluas,  membakar kantor milik pemerintah.  Bahkan saat ini , setiap instansi pemerintah kabupaten tulungagung,  telah tersedia apar.

Sementara itu , menurut salah seorang p-n-s,  bahwa pengenalan alat pemadam kebakaran dan sekaligus praktek cara memadamkan kebakaran , merupakan hal yang baru bagi para p-n-s . Meski para p-n-s , sedikit kesulitan dalam mengikuti pelatihan ini , namun mereka mampu melakukan pemadaman kebakaran  secara cepat.

Sejak p-m-k di gabung dengan satuan polisi pamong praja,  yang sebelumnya menjadi satu dengan b-p-b-d ,  mulai gencar melakukan sosialisasi kepada instansi pemerintah ,  swasta , maupun para pelajar , tata cara yang benar melakukan pemadaman kebakaran ,  jika sewaktu-waktu terjadi dilingkungan sekitarnya.  Dari Tulungagung  Nada Wianto.



 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801