DhohoTV - Sosial

Razia Mamin Di Pusat Oleh-Oleh , Petugas Temukan Mamin Kadaluarsa Dan Tanpa Dilengkapi Label Tulungagung

Oleh : kamik Kamis, 25 Mei 2017

Keterangan : Petugas gabungan dari balai besar pengawas obat dan makanan, pom , surabaya , dinas kesehatan tulungagung dan satreskoba polres setempat , menggelar razia makanan dan minuman, mamin , disejumlah p

Bagikan

Begitu tiba di pusat oleh di jalan pangeran antasari tulungagung, petugasgabungan langsung memeriksa  semua makanan dan minuman yang di jual pedagang . Dalam razia ini , petugas menemukan sejumlah makanan kadaluarsa ,  ataupun tanpa membubuhkan tanggal kaduluarsa  dan tanpa label dari dinas kesehatan.

Hal yang sama ditemukan di sejumlah toko lainya, yang tak jauh dari lokasi razia sebelumnya . Petugas ,  juga menemukan makanan dan minuman yang hampir sama persoalannya dengan toko makanan sebelumnya.   Dua toko,  menjual produk khas dan oleh-oleh yang ada di tulungagung.  Kebanyakan makanan hasil produk u-k-m ini , sudah kadaluwarsa ataupun tanpa dibubuhi tanggal kaduluarsa dan makanan tanpa label.  Sejumlah produk kadaluwarsa tersebut , kemudian di musnahkan di lokasi razia.

Bahkan sejumlah makanan dan minuman,  yang di jual di toko oleh-oleh ini ,  masih menyertkan label dengan ijin produksi dari dinas kesehatan , yang sudah tidak berlaku.  Dari hasil temuan tersebut , para penjual berdalaih belum sempat memeriksa satu per satu masa kadaluwarsa makanan dan minuman yang dijualnya.

Dari hasil temuan ini,  para pengusaha makana dan minuman akan di lakukan pembinaan , pihak pemerintah juga akan melakukan pemanggilan terhadap para penjual makanan yang di anggap sudah tidak layak jual .  Pemeriksaan makanan dan minuman  kemudian dilanjutkan di sejumlah supermarket yang ada di kabupaten tulungagung, yang menyajikan penjualan makanan dan minuman yang di konsumsi masyarakat ,  terlebih makanan untuk lebaran idul fitri  . Dari Tulungagung  Nada Dwi Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801