DhohoTV - Sosial

Pekerja Bangunan Temukan Mortir Di Duga Masih Aktif Komarudin

Oleh : redaksi Kamis, 25 Mei 2017

Keterangan : Sebuah mortir aktif, sepanjang satu meter, ditemukan ketika melakukan pengerukan pondasi gedung smp negeri satu nganjuk. Mortir tersebut, tertanam kedalam tanah sedalam satu meter lebih.

Bagikan

Pekerja bangunan yang mengerjakan pembangunan gedung di smp negeri satu nganjuk, di gegerkan dengan ditemukannya sebuah mortir diduga masih aktif. Mortir tersebut ditemukan supriyadi salah satu kuli bangunan ketika melakukan pengerukan tanah untuk pondasi gedung sekolah.
 
Ketika ditemukan,  mortir dengan diamter 20 sentimeter dan memiliki panjang lebih dari satu meter tersebut, di kira sebagai tabung elpigi.  Namun ketika diperhatikan lebih seksama ternya pada bagian belakang mortir dengan empat sirip, sontak penemuan tersebut membuat pekerja bangunan heboh  dan melaporkan penemuanya kepada pihak kepolisian.

Karena diduga masih aktif, tim jihandak brimob c kediri, didtangkan untuk melakukan evakuasi.  Proses evakuasi membutuhkan waktu satu jam lebih,  karena sebagian badan mortir masih tertanam di dalam tanah.
 
Kompol sutono,  kapolsek kota nganjuk mengungkapkan, mortir yang ditemukan pada kedalaman satu meter tersebut diperkirakan mortir pada peninggalan jaman belanda, melihat bentuknya diduga itu merupakan mortir dari pesawat terbang.  Mortir tersebut selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke mako brimob kediri. Dari Nganjuk Komarudin.