DhohoTV - Sosial

Resahkan Warga, Polisi Tangkap Tersangka Spesialis Pencuri Hewan Piraan Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Kamis, 25 Mei 2017

Keterangan : Aparat kepolisian resort trenggalek , menangkap seorang tersangka pencurian spesialis hewan piaraan. Pada kasus terakhir , tersangka mengaku telah mencuri tujuh ekor ayam jenis bangkok dan bekisar ,

Bagikan

Tersangka pencurian spesialis hewan piaraan ini , adalah murodak,  warga dusun plagen , desa ngrayung , kecamatan gandusari , trenggalek .  Dari tangan tersangka , polisi menyita barang bukti satu ekor ayam jenis bekisar beserta sangkarnya ,  serta satu unit sepeda motor yang digunakan tersanka untuk beraksi .

Kanit reskrim polsek gandusari , aiptu kadeni , mengatakan kasus pencurian tersebut , terungkap atas laporan korban sugiono,  warga desa gandusari,  yang mengaku kehilangan tujuh ekor ayam jenis bangkok dan bekisar . Dari hasil penyelidikan , akhirnya polisi berhasil menangkap tersangka , dirumahnya.

Tersangka , biasanya beraksi pada malam hari,  saat korbannya sedang terlelap tidur . Ayam hasil curian tersebut,  seluruhnya di jual oleh tersangka kepada pedagang keliling seharga 50 ribu rupiah per ekor .  Bahkan tersangka murodak , telah menjadi target polisi sejak lama,  karena di duga telah berulang kali melakukan pencurian hewan dan meresahkan warga.  

Sementara itu,  tersangka murodak , mengaku nekat melakukan aksi pencurian , karena terdesak ekonomi  dan tidak memiliki pekerjaan tetap.  Dari seluruh uang hasil penjualan ayam curian tersebut , digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.  

Akibat perbuatannya,  saat ini tersangka diamankan di mapolres trenggalek dan di jerat pasal 363 tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara . Dari Trenggalek  Nada Wianto .