DhohoTV - Sosial

Pemeriksaan Senjata Api Anggota Polres Tulungagung

Oleh : kamik Rabu, 24 Mei 2017

Keterangan : Dalam rangka penegakan disiplin dan pengecekan kelayakan senjata api , senpi , kepolisan resor tulungagung , melakukan pemeriksaan senjata api , yang digunakan anggotanya dalam menjalankan tugas . Ha

Bagikan

Pemeriksaan senjata api,  yang di pinjam pakai oleh anggota jajaran kepolisian resort tulungagung ,  dilakukan oleh seksi profesi dan pengamanan.  Selain bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota dalam menggunakan dan merawat senpi,  juga sebagai kontrol kelayakan senpi , yang digunakan anggota untuk mendukung dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dilapangan .

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik senpi , mulai dari kebersihan,  kelengkapan amunisi  dan juga masa berlaku surat ijin bagi pemegang senpi .  Satu persatu , senpi yang dibawa anggota di daftar dan di periksa kelayakannya oleh anggota provos .

Saat ini , terdapat 195 pucuk senjata api jenis revolver,  yang di pinjam pakai oleh anggota kepolisian jajaran polres tulungagung . Dari jumlah tersebut,  pada pemeriksaan kali ini ,  sebanyak 11 pucuk senpi di tarik dengan berbagai alasan , 2 pucuk senpi di tarik karena mengalami kerusakan,  sementara  9 pucuk senpi lainnya dikandangkan , karena surat ijin pemegang senpi yang telah habis masa berlakunya.

Untuk senpi yang rusak sementara dilakukan perbaikan oleh ahli di bagian logistik,  rata-rata kerusakan senpi terjadi pada bagian per yang telah lembek , sehingga senjata tidak dapat berfungsi dengan baik.  Sementara untuk pemegang senpi yang surat ijinnya telah mati , di minta untuk memperbarui surat ijin dengan mengikuti psikotes terlebih dahulu . Dari Tulungagung  Nada Wianto .


 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801