DhohoTV - Sosial

Buruh Pt Lotus Textile Menggelar Aksi Demo Di Gedung Dprd Komarudin

Oleh : kamik Selasa, 23 Mei 2017

Keterangan : Buruh yang bekerja di pt lotus textile menggelar aksi demo di gedung dprd nganjuk. Selain menyuarakan hak buruh, massa mengaku aksi dilakukan karena pihak pabrik memecat 4 karyawan tanpa sebab yang

Bagikan

Dengan menggunakan kendaraan roda dua , sekitar 500 buruh pt lotus textil di nganjuk mendatangi dprd nganjuk, senin siang.  Kedatangan ratusan buruh ini untuk menyuarakan hak hak buruh yang selam aini belum diberikan oleh pihak pabrik.
 
Salah satu korlap aksi menyebut,  selama ini perusahaan tidak memberikan hak cuti kepada para buruh,  diantaranya hak cuti sakit,  hak cuti hamil,  hak cuti haid kepada buruh perempuan, lebih parahnya buruh yang bekerja juga tidak mendapatkan asuransi ketenaga kerjaan dan kesehatan.
 
Massa menyebut, sedikitnya empat buruh harus dilarikan kerumah sakit karena mengalami kecelakaan kerja.  Ironisnya semua biaya kesehatan ditanggung sendiri oleh buruh,  pihak perusahaan tidak memberikan bantuan apapun.  Selain itu empat buruh yang semuanya menjadi koordinator ksbsi,  dipecat tanpa alasan yang jelas, selain itu 300 buruh yang ikut demo diancam akan di p-h-k oleh pihak pabrik, untuk itu buruh menuntut kepada pihak pabrik agar bertanggung jawab dan melaksanakan sesuai undang-undang ketenagakerjaan uu no 13 tahun 2003.
 
Sementara itu sunaryo, ketua komis 4 dprd nganjuk menyebut aspirasi buruh akan ditampung, dprd akan segera memanggil pemilik pt lotus untuk menyelasaikan masalah yang menimpa buruh.

Massa akhirnya membubarkan diri setelah ditemui pihak dprd,  buruh mengaku akan terus melakukan aksi demo jika tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pihak pabrik. Dari Nganjuk Komarudin.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798