DhohoTV - Sosial

Seniman Berkreasi Dengan Melukis Menggunakan Sisa Minuman Kopi Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 23 Mei 2017

Keterangan : Ada-ada saja kreasi seniman saat mengekspresikan imajinasinnya dalam membuat karya seni. Satu diantaranya membuat lukisan dengan sisa minuman kopi yang sering kita sebut sebagai cethe. Sejumlah seni

Bagikan

Bertempat di aula pendopo kabupaten blitar kanigoro,  sejumlah seniman mengekspresikan imajinasinnya dengan membuat lukisan dari bekas minuman kopi atau yang sering kita sebut sebagai cethe.  Bekas minuman kopi di taruh dalam wadah khusus dan menggunakan kuas kecil untuk mengoles pada media kertas putih.

Dengan tangkas, tangan-tangan seniman ini membuat lukisan yang cukup menarik dan cukup menyita perhatian pengunjung. Para seniman ini berasal dari blitar dan sekitar kota blitar.

Salah-satu seniman mengaku, jika lukisan dari kopi ini di rawat dan di simpan dengan baik, maka dapat bertahan lama, atau tidak kalah awetnya dengan lukisan pada umumnya. Selain media kertas,  lukisan kopi juga di dapat di gunakan pada media kanvas namun dengan di tambah bahan dasar lem agar dapat merekat dengan kuat .

Para seniman dalam mengekspresikan karya seninnya ini ada yang berbentuk lukisan manusia ataupun wayang .  Bahkan ada yang membuat lukisan dengan bentuk buah kopi lengkap dengan pohonnya.  Dari Blitar  Moh Aji .