DhohoTV - Sosial

Polres Blitar Kota Amankan Pemuda Mengaku Anggota Polisi Gadungan Blitar

Oleh : redaksi Senin, 22 Mei 2017

Keterangan : Satreskrim polres kota blitar, mengamankan tiga pemuda yang mengaku sebagai abdi negara gadungan. Selain salah satu pelaku mengaku sebagai anggota polisi berpangkat perwira, dua pemuda lainya juga me

Bagikan

Inilah tiga pemuda asal kabupaten jombang yang diamankan oleh petugas satuan reserse dan kriminal polres blitar kota. Masing-masing pemuda tersebut adalah ahmad teguh nurumansyah, sisdyanto dan viky awaludyn.  Ketiganya ditangkap di rumah kontrakannya, di daerah ploso arang kecamatan sanan kulon kabupaten blitar,  karena mengaku sebagai abdi negara gadungan.

Selain seorang pelaku mengaku sebagai anggota polisi berpangkat perwira , dua pelaku lainya juga mengaku sebagai petugas anggota satpolpp dan petugas dinas perhubungan kota blitar.  Ahmad teguh nurmansyah yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat perwira,  diperiksa secara terpisah dengan kedua temanya lainya diruangan unit propam polres blitar kota .

Kasat reskrim polres blitar kota akp heri sugiono mengatakan , awal penangkapan ketiga pelaku adalah berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang curiga dengan keberadaan ketiga pelaku di rumah kontrakanya .  Usai dilakukan pengecekan , dan tidak menemukan identitas sebagai anggota polri , petugas ahkirnya mengamankan ke tiga pelaku tersebut.

Sementara,  selain sepucuk senja api jenis air soft gun,  polisi juga berhasil mengamankan sejumlah atribut polri ,  untuk mengetahu motif para abdi negara gadungan,  saat ini ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di ruangan unit propam polres blitar kota . Dari Blitar Moh Aji .