DhohoTV - Sosial

Gerakan Stabilitas Harga Kebutuhan Bahan Pokok , Bulog Sediakan 4 Produk Lebih Murah Dari Harga Pasaran Tulungagung

Oleh : redaksi Sabtu, 20 Mei 2017

Keterangan : Melambungnya sejumlah harga kebutuhan bahan pokok dipasaran , di saat jelang bulan ramadhan, membuat bulog divre tulungagung , dalam beberapa terakhir, selama dua pekan , menggelar gerakan stabilit

Bagikan

Di pasar senggol desa bangoan,  kecamatan kedungwaru,  tulungagung , warga masyarakat yang ada disekitar pasar maupun yang tengah belanja di pasar,  menyerbu mobil yang berisi kebutuhan bahan pokok , yang di gelar oleh bulog divisi regional tulungagung,  yang mempunyai wilayah kerja tulungagung ,  blitar  dan trenggalek,  untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok , yang beberapa pekan terakhir sejumlah harga kebutuhan mengalami kenaikan , menjelang bulan ramadhan. 

Untuk gerakan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok , di pasar senggol ini,  bulog , menggelontorkan 4 jenis produk , yakni beras , minyak goreng kemasan,  gula pasair,  dan bawang merah.  Dari keempat produk tersebut,  harganya rata-rata jauh lebih murah dibandingkan dengan kebutuhan bahan pokok yang sejenis , dipasaran , yang terpaut antara 1.000 hingga 3.000 rupiah per kilogram.   

Produk beras yang di jual oleh pihak bulog,  terdapat dua jenis , seharga 43 ribu 5 ratus rupiah per kilogram dan 48 ribu rupiah , minyak goreng kemasan 1 liter seharga 11 ribu,  gula pasir 12 ribu , sedangkan bawang merah 20 ribu rupiah per kilogram .  Gerakan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok ini,  akan di gelar selama 2 pekan menjelang bulan puasa ramadhan dan kemungkinan akan di perpanjang hinggga menjelang lebaran idul fitri , di 14 titik di wilayah kerja bulog divre tuklungagung . 

Menurut , wakil kepala bulog divre tulungagung,  chory illa syahidda , bahwa gerakan stabilitas harga ini , merupakan murni harga standart bulog  dan bukan berasal dari subsidi angkut yang bekerjasama dengan disperindag,  seperti tahun lalu,  sehingga harga yang di jual kepada masyarakat relatif lebih murah , dibandingkan dipasaran. 
Sementara itu , menurut salah seorang warga , bahwa dengan adanya gerakan stabilitas harga yang di gelar bulog,  setidaknya dapat meringankan beban masyarakat,  di saat sejumlah harga kebutuhan bahan pokok , mengalami kenaikan,  jelang bulan puasa ramadhan  dan harganya lebih murah , dari pada harga dipasaran.  

Selama dua pekan gerakan stabilitas harga kebutuhan bahan pokok ini,  pihak bulog divre tulungagung , telah menyediakan stock beras sebanyak 95 ton,  gula pasir 450 ton , sedangkan untuk minyak goreng dan bawang merah,  akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,  sehingga selama berlangsungnya gerakan ini,  stock yang dimiliki bulog , cukup aman. Dari Tulungagung  Nada  Wianto .