DhohoTV - Sosial

Angka Pengangguran Tinggi , Job Market Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja Trennggalek Jatim

Oleh : kamik Kamis, 18 Mei 2017

Keterangan : Ribuan pencari kerja di kabupaten trenggalek dan sekitarnya menyerbu bazar lowongan kerja atau job market fair yang digelar pemkab trenggalek . Para pelamar akan memperebutkan 1500 lowongan kerja yang

Bagikan

Setelah resmi dibuka,  bursa pasar kerja yang digelar di pemkab trenggalek, hall hayam wuruk ini langsung diserbu oleh ribuan pencari kerja.  Para pelamar yang rata-rata lulusan s-m-k dan s-1 ini,  akan bersaing untuk mengisi 1500 lowongan kerja dari 50 perusahaan lokal maupun nasional. 

Job fair ini, sengaja digelar untuk mengurangi tingginya angka pengangguran di kabupaten trenggalek . Dari data badan pusat statistik , jumlah pengangguran di trenggalek mencapai 16 ribu jiwa,  dari total jumlah penduduk 800 ribu jiwa lebih. 

Pada tahun ini pemerintah sengaja memperbanyak jumlah lowongan kerja untuk lulusan s-m-k dan s-m-a , karena jumlah peminatnya jauh lebih banyak dibanding lulusan perguruan tinggi. 

Perusahaan yang bergabung dalam job market fair tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya, yang terdiri dari bidang eletronik,  ritel,  perbankan , otomotif asuransi hingga pelayaran. 

Sementara itu salah seorang pencari kerja mengaku cukup terbantu dengan adanya job market fair, karena mempermudah para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat dan kemampuannya. 

Para pencari kerja berharap ,  pemerintah terus meningkatkan jumlah perusahaan yang bergabung , sehingga bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja.  Dari Trenggalek  Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798