DhohoTV - Sosial

Puluhan Warga Lereng Gunung Kelud Demo Kejaksaan Negeri Blitar

Oleh : redaksi Kamis, 18 Mei 2017

Keterangan : Puluhan petani di kabupaten blitar, menggelar aksi unjuk-rasa di kantor kejaksaan negeri blitar, menuntut agar pihak kejaksaan segera mengusut tuntas kasus dugaan pengalihan atau pemindahan hak kelol

Bagikan

Dengan mengendarai beberapa mobil dan truk,  puluhan petani di perkebunan gambar anyar kecamatan nglegok kabupaten blitar, mendatangi kantor kejaksaan negeri blitar. Massa  menuntut agar pihak kejaksaan segera mengusut tuntas, kasus pengalihan dan pemindahan hak pengelolaan tanah di perkebunan pt gambar anyar. 

Dalam orasinya,  massa mempertanyakn kinerja kejaksaan, terkait penanganan beberapa kasus di perkebunan. Selain itu, massa juga menilai jika pemindahan hak kelola melanggar undang-undang no 13 tahun 2003,  tentang ketena kerjaan di pt gambar anyar. 

Massa kemudian ditemui oleh humas kejaksaan, m safi. M safi menyatakan,  jika saat ini tersangka di perkebunan kruwuk, dan pihaknya juga masih menunggu hasil audit oleh bpkp di surabaya. 

Koordinator aksi, moh triyanto mengatakan, aksi ini sebagai protes petani terhadap kasus perkebunan. Seperti kasus di perkebunan pt gambar anyar, yang memindah-alihkan pengelolaan tanah perkebunan. Total tanah yang disewakan sekitar 680 hektar. 

Dalam waktu dekat, massa akan kembali ke kejaksaan negeri blitar,  guna menyerahkan bukti-bukti adanya praktik sewa-menyewa tanah perkebunan di pt gambar anyar. Dari Blitar Moh Aji .