DhohoTV - Sosial

Mempercantik Suasan Kota Jelang Puasa Ramadhan , Satpol Pp Gelar Pengecatan Becak Gratis Tulungagung

Oleh : kamik Kamis, 18 Mei 2017

Keterangan : Untuk mempercantik wajah kota, menjelang bulan puasa ramadhan, satpol p-p kabupaten tulungagung , menggelar pengecatan becak gratis , bagi para tukang becak yang beroperasi di wilayah setempat. Ra

Bagikan

Ratusan tukang becak yang beroperasi wilayah di tulungagung , rabu siang , beramai-ramai mendatangi kantor satpol p-p setempat .  Kedatangan ratusan tukang becak dari berbagai pangkalan yang ada di tulungagung ini,  adalah untuk melakukan pengecatan becak secara gratis, yang diselenggarakan oleh  satpol p-p tulungagung.

Dalam hal ini , satpol p-p menyediakan cat besi tiga warna , yakni merah ,  putih ,  serta biru,  dan para pemilik becak dibebaskan untuk berkreasi , meoleskan cat-cat tersebut,  untuk mempercantik becaknya.  Sejumlah anggota  satpol p-p,  juga turut  membantu para pemilik becak ,  mengecat becaknya .  Hasilnya , ratusan becak yang sebelumnya terlihat kurang terawat , dan terkesan kumuh , karena banyak cat yang telah mengelupas , menjadi lebih sedap di pandang , seperti baru kembali . 

Pengecatan becak gratis ini , rutin dilaksanakan setap tahun menjelang bulan ramadhan . Selain untuk mempercantik tampilan becak yang juga turut memperindah suasana kota , kegiatan ini , juga untuk menjalin hubungan antara tukang becak dengan satpol p-p . Tukang becak di tulungagung , sudah di anggap sebagai mitra petugas penegak perda ini,  dalam menjaga ketentraman dan ketertiban kota. 

Meski telah banyak berkurang akibat dampak modernisasi,  keberadaan sarana transportasi becak di tulungagung,  masih eksis hingga saat ini . Ratusan masyarakat khususnya di wilayah perkotaan , masih menggantungkan hidupnya dari mengkayuh becak . 

Setidaknya seribu undangan telah disebar oleh satpol p-p ,  kepada para tukang becak yang ada di seluruh tulungagung .  Melihat antusiasme ,  dan banyaknya jumlah becak , pengecatan becak gratis ini ,  akan digelar selama tiga hari , mulai hari rabu hingga jum’at  pekan ini. Dari Tulungagung  Nada Wianto . 


 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2016
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1292
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1186
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1059
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 997
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 802