DhohoTV - Sosial

Tim Satgas Pangan Sidak Ke Pasar, Antisipasi Harga Sembako Naik Jelang Puasa Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 16 Mei 2017

Keterangan : Menjelang ramadahan, tim satuan tugas pangan kota blitar , beraksi dengan menggelar sidak di sejumlah pasar tradisional di kota blitar, senin siang. Sidak dilakukan untuk memantau adanya penimbunan s

Bagikan

Begitu sampai di pasar legi kota blitar, tim satuan tugas pangan kota blitar langsung bergerak menuju sejumlah kios sembako di pasar tradisional kota blitar.  Tim yang terdiri dari polres blitar kota,  dinas perindustrian dan pedagangan, dinas pertanian dan ketahanan pangan kota blitar,  serta bulog kemudian memeriksa gudang-gudang sembako di kawasan pasar legi. 

Petugas memeriksa gudang untuk memastikan tidak ada penimbunan sembako, menjelang ramadhan yang tinggal dua pekan kedepan. Selain itu, tim satgas kota blitar juga mengecek harga-harga kebutuhan bahan pokok. Pengecekan harga sembako jelang ramadhan ini, agar tidak terjadi lonjakan tajam, seperti tahun tahun sebelumnya. 

Usai memeriksa gudang sembako, tim satgas pangan kota blitar juga melakukan pengecekan harga daging ayam dan juga harga sayur-mayur,  khususnya harga cabe. Karena sepekhan yang lalu harga cabe mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Tim satgas pangan ini akan bekerja secara tim,  untuk memantau dan menindak setiap pelanggar arus distribusi ataupun harga pangan yang ada di wilayah hukum polres blitar.  Tujuanya,  agar harga pangan tetap stabil menjelang dan selama ramadahan hingga lebaran tahun ini. Dari Blitar Moh Aji .