DhohoTV - Sosial

Bpjs Kesehatan Memberikan Kemudahaan Kepada Masyarakat Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 16 Mei 2017

Keterangan : Bpjs kesehatan memberikan kemudahaan kepada masyarakat dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta jkn – kis, khusus untuk pendaftar calon peserta kategori pekerja bukan penerim

Bagikan

Bpjs kesehatan care center yang sebelumnya terdapat fungsi pemberian informasi, penanganan pengaduan, tanya dokter dan pengelolaan media sosial,  maka saat ini fungsinya dikembangkan,  salah satunya adalah pendaftaran peserta pbpu atau peserta mandiri bukan pekerja. 
 
Peserta dapat melakukan perbaikan atau perubahan data kepesertaan untuk nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor kk,  nik,  alamat,  email,  nomor telepon, kelas rawat dan fasilitas kesehatan tingkat pertama.  Upaya ini dilakukan bpjs kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada peserta, selain itu juga menjadi salah satu fokus utama bpjs kesehatan di tahun 2017 in. 

Setelah agent care center menyatakan pendaftaran via telepon selesai, nomor virtual account, akan dikirim ke nomor ponsel atau email calon peserta. Setelah mendapatkan nomor va, peserta diwajibkan untuk membayar iuran pertama yang harus dibayarkan paling cepat 14 hari dan paling lama 30 hari setelah va diterbitkan.

Saat ini  bpjs kesehatan sudah bermitra dengan 5.337 fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan,  yang mencakup 2.135 rumah sakit, 2.216 apotik dan 986 optik yang tersebar di seluruh indonesia. Dari Kediri  Budi Sutrisno .