DhohoTV - Sosial

Meteri Pu Dan Setkab Kunjungi Pembangunan Jembatan Kediri

Oleh : redaksi Selasa, 16 Mei 2017

Keterangan : Menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat bersama sektretaris kabinet republik indonesia senin siang kemarin mengjunjungi lokasi proyek pembangunan jembatan sungai brantas di kabupaten kediri. Dih

Bagikan

Menteri pekerjaan umum dan perumahana rakyat basuki hadimuljoeno dan sekretaris kabin et republik indonesia pramono anung dengan didampingi dirjen bina marga arie setiadi senin siang mengunjungi lokasi proyek pembangunan jembatan sungai brantas di kecamatan ngadiluwih kabupaten kediri, jembatan yang akan dibangun dengan panjang 120 meter ini merupakan jembatan penghubung dua kecamatan , yakni kecamatan ngadiluwih dengan kecamatan mojo. 

Proyek pembangunan jembatan yang membentang di atas aliran sungai brantas ini ditargetkan akan selesai bulan desember tahun 2017 mendatang, pembangunan ini dikerjakan kotraktor lokal dari kediri dengan menelan dana a-p-b-n 52  milyar rupiah. Diharapkan adanya jemabtan penghubung dua kecamtan ini,   mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat,  baik masyarakat yang ada di timur sungai maupun yang ada di barat sungai, selain itu kedepan jembatan ini juga akan bermanafaat bagi masyarakat yang ada diluar kabupaten kediri. 

Usai mengunjungi proyek pembangunan tersebut,  renacananya menteri pu dan rombongan akan mengunjungi jembatan barwiajaya yang ada di kota kediri,  karena jembatan tersebut sudah lama mangkarak, akibat terkena permasalahan hukum yang sedang ditangani polda jawa timur. Pihknya mengaku akan mengaku akan mengurusi permaslahan hukum tersebut,  supaya jembatan lekas dilanjutkan pembangunanya.  Dari Kediri Habibul Muntaha.