DhohoTV - Sosial

Enam Siswa Sd Unas Di Dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Lpka) Blitar

Oleh : redaksi Senin, 15 Mei 2017

Keterangan : Enam siswa sekolah dasar di kota blitar, terpaksa melaksanakan ujian nasional, unas di lembaga pembinaan khusus anak (lpka) kelas 1 blitar. Enam siswa lpka tersebut, tersandung beberapa kasus asusi

Bagikan

Ujian nasional tingkat sekolah dasar,  s-d hari ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh siswa di indonesia. Tidak terkecuali enam siswa lembaga pembinaan khusus anak (lpka) kelas 1 blitar. Enam siswa tersebut,  masing-masing rh , aa, hm,  ia, ka dan sw. 

Keenam siswa binaan ini,  terpaksa harus mengikuti unas di lembaga pembinaan khusus anak (lpka) blitar,  karena terlibat kasus asusila,  narkoba, pencurian dan kenakalan remaja. Ke enam siswa  ini, berasal dari blitar, kediri,  surabaya,  malang dan lumajang. Dan untuk hari pertama ujian nasional ini, mata pelajaran yang diunaskan yakni bahasa indonesia. 

]kepala lembaga pembinaan khusus anak (lpka) kristianto wiwowo mengatakan , enam anak binaan di lpka yang mengikuti unas rata-rata sudah menjalani hukuman satu tahun lebih.  Untuk persiapan siswa yang mengikuti unas, mereka diberi jam pelajaran tambahan dan juga diberi bimbingan atau try out yang diadakan di dalam lpka. 

Meski keenam siswa ini harus melaksanakan ujian nasional di lpka, namun pihak lapas berharap, mereka dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan nantinya bisa lulus. Selain itu diharapkan dengan mengikuti unas di lpka, juga membuat keenam siswa tersebut jera untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,  sehingga menjadi generasi bangsa yang berguna. Dari Blitar Moh Aji .