DhohoTV - Sosial

3 Hari Operasi Patuh Semeru , Polisi Tindak 347 Pelanggar Lalu Lintas Yang Di Dominasi Ketidakpemilikan Sim Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 15 Mei 2017

Keterangan : Dalam operasi patuh semeru 2017 , petugas gabungan dari satlantas polres tulungagung , dinas perhubungan setempat , polisi militer , dan l-l-a-j provinsi , menggelar razia terhadap seluruh kendaraan

Bagikan

Di ruas jalan nasional tulungagung-trenggalek , tepatnya di desa tiudan , kecamatan gondang , kabupaten tulungagung ,  petugas gabungan dari satlantas polres tulungagung ,  dishub , polisi militer , dan l-l-a-j provinsi jawa timur , menggelar operasi patuh semeru 2017 , terhadap seluruh jenis kendaraan bermotor , baik roda dua maupun roda empat , yang melintas di jalan nasional tersebut.

Pada razia tersebut , seluruh pengendaran kendaraan bermotor , di periksa satu persatu surat kelengkapan kendaraan bermotor , dan kelengkapan fisik kendaraan bermotor. Bahkan dari razia ini , petugas gabungan juga mendapati sebuah mobil boks , kaca depannya retak , serta dimensi mobil boks yang menyalahi aturan , yakni ketinggian boks tidak sesuai ketentuan,  di surat uji kir , sehingga rawan akan terjadinya kecelakaan,  karena keseimbangan mobil berkurang , dan kelebihan muatan. 

Selama dua jam di gelar razia kendaraan bermotor ini , petugas gabungan menindak sedikitnya 40 pelanggar lalu lintas , terutama ketidakpemilikan sim , dan di dominasi oleh pengendara kendaraan roda dua . Sehingga para pelanggar lalu lintas tersebut,  oleh petugas langsung di tindak tegas,  dengan memberikan sanksi tilang .

Tiga hari ,  selama digelar operasi patuh semeru 2017 ini,  satlantas polres tulungagung,  telah menindak pelanggaran lalu lintas ,  sebanyak 347 pelanggar,  dan di dominasi pelanggaran ketidakpemilikan sim . Bahkan dimungkinkan jumlah pelanggaran akan bertambah ,  karena selama tiga hari ini , masih di fokuskan di dalam kota serta jalur utama , dan belum menyasar di pinggiran kota.  Dari Tulungagung Nada Wianto .