DhohoTV - Sosial

Karut Marut E-Ktp , Pencetakan E-Ktp Akan Tuntas Tahun Ini Tulungagung

Oleh : redaksi Senin, 15 Mei 2017

Keterangan : Menteri dalam negeri republik indonesia , cahyo kumolo , menyatakan persoalan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik , e-ktp , akan tuntas tahun ini . Saat ini, pihak pemerintah telah mencet

Bagikan

Hal tertsebur ,  disampaikan oleh menteri dalam negeri republik indonesia , tjahjo kumolo , saat menghadiri acara pengukuhan pengurus pusat persatuan perangkat desa indonesia , p-p-d-i ,  di gedung tenis indoor rejoagung,  tulungagung  dihadapan ratusan perangkat desa dari berbagai daerah,  mendagri berpesan untuk selalu menjaga keutuhan n-k-r-i . 

Dimana keutuhan bangsa dalam bingkai n-k-r-i,  akhir-akhir ini menjadi isu yang ramai diperbincangkan , terlebih saat pelaksanaan pilkada serentak , dengan berbagai gejolak politik disejumlah daerah . Menurut politisi dari p-d-i p ini ,  perangkat desa memegang peran penting,  dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. 

Saat di singgung mengenai kekosongan blangko e-ktp , yang berakibat pada terganggunya pelayanan pencetakan e-ktp di berbagai daerah , cahyo kumolo,  menegaskan pencetakan e-ktp secara nasional akan tuntas pada tahun ini .  Di akhir bulan maret lalu , pemerintah telah mencetak blangko e-ktp sebanyak 7 juta lembar,  dan sudah didistribusikan kedaerah-daerah. Namun jumlah tersebut ,  masih belum mencukupi dan akan segera di tambah oleh pemerintah. 

Sejak akhir tahun 2016 lalu ,  proses pencetakan e-ktp di beberapa daerah terganggu,  karena kosongnya blangko e ktp.  Sehingga masyarakat yang ingin mengurus e-ktp,  hanya di beri surat keterangan , yang sifatnya sementara sebagai pengganti k-t-p ,  surat keterangan tersebut,  hanya berlaku selama 6 bulan , dan harus di ganti dengan e-ktp. Dari Tulungagung Nada Wianto .