DhohoTV - Sosial

Tersangka Spesialis Pencurian Sepeda Motor Di Tepi Sawah Blitar

Oleh : redaksi Jumat, 12 Mei 2017

Keterangan : Seorang pelaku pencurian spesialis sepeda motor milik petani di tepi sawah di kabupaten blitar, berhasil diringkus polisi setelah beraksi di 7 tkp, dalam tempo kurang dari sebulan. Tersangka hanya m

Bagikan

Yananta pradana alias kebo langsung digelandang oleh petugas satreskrim polres blitar. Pemuda 25 tahun warga desa sidodadi kecamatan garum kabupaten blitar ini, adalah residivis kambuhan.  Tersangka merupakan spesialis pencurian sepeda motor, milik petani di pinggir sawah. Residivis kambuhan ini,  berhasil membawa kabur 7 unit motor milik petani kurang dari sebulan. 

Di depan petugas, tersangka mengaku menyasar motor milik petani di pinggir sawah karena lebih mudah.  Pelaku menggunakan kunci t,  dan beraksi dalam tempo hanya tiga detik saat beraksi  mencuri sepeda motor. Hasil curian, rencananya dijual ke luar kota dalam bentuk pretelan onderdil kendaraan. 

Polisi berhasil meringkus pencuri kambuhan ini di lokasi persembunyianya di pasuruan. Dari tangan tersangka polisi mengamankan 7 unit sepeda motor hasil curian, senilai puluhan juta rupiah. 

Kini tersangka kembali meringkuk di sel prodeo polres blitar dan terancam hukuman 7 tahun penjara.  Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengejar rekan tersangka yang menjadi penadah. Dari Blitar Moh Aji.