DhohoTV - Sosial

Ratusan Siswa Sekolah Di Kota Kediri Mengikuti Tanggap Bencana Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 12 Mei 2017

Keterangan : Ratusan siswa sekolah di kota kediri , mengikuti simulasi tanggap bencana , yang digelar relawan rumah zakat. Hal itu bertujuan , agar para siswa bisa tanggap , bila sewaktu-waktu terjadi bencana.

Bagikan

Dengan cekatan,  para siswa sma 7 kota kediri ini,  memberikan pertolongan kepada warga , di lokasi bencana alam. Dengan mengenakan tandu dan peralatan lainnya ,  para korban bencana ini dibawa ke tenda darurat,  yang telah disiapkan petugas. 

Kegiatan tersebut merupakan simulasi tanggap bencana,  yang bertujuan agar para siswa mampu tanggap saat terjadi bencana alam. Sebelum melakukan praktek lapangan,  para siswa telah dibekali dengan materi teori kebencanaan. 

Dalam simulasi ini , para siswa diajarkan tentang tata cara menyelamatkan korban  , evakuasi warga , serta pemberian pertolongan pertama. Mereka terbagi dalam berbagai peran ,  mulai dari korban bencana ,  relawan ,  hingga ke aparat keamanan. 

Pemahaman materi yang diberikan kepada para siswa terkait kebencanaan tersebut,  terbagi dalam tiga fase. Yakni fase pra bencana,  fase tanggap bencana,  hingga fase pasca terjadinya bencana. Dari Kediri Budi Sutrisno .