DhohoTV - Sosial

Harga Bahan Pangan Di Trenggalek Cenderung Stabil Trenggalek Jatim

Oleh : kamik Kamis, 11 Mei 2017

Keterangan : Menjelang puasa ramadan , harga kebutuhan bahan pangan disejumlah pasar tradisional , di kabupaten trenggalek , cenderung stabil , pergerakan kenaikan harga hanya terjadi pada komoditas bawang merah ,

Bagikan

Dua pekan menjelang bulan ramadan , kebutuhan bahan pangan di pasar tradisional kampak , kecamatan kampak , kabupaten trenggalek cukup stabil .  Bawang merah di jual antara 22 ribu hingga 26 ribu rupiah per kilogram ,  tergantung kualitas dan ukuran barang.  

Cabai rawit merah di jual 60 ribu rupiah per kilogram , sedangkan cabai rawit hijau di jual 40 ribu rupiah per kilogram , gula pasir di jual pada kisaran harga 12 ribu rupiah per kilogram . 

Kenaikan harga,  hanya rerjadi pada komoditas bawang putih dan telur ayam ras.  Bawang putih , yang semula di jual 35 ribu rupiah per kilogram ,  kini naik menjadi 44 ribu rupiah perkilogram , sedangkan telur ayam ras , yang semula 17 ribu lima ratus rupiah per kilogram naik menjadi 19 ribu rupiah per kilogram.  

Sementara itu , harga stabil juga terjadi pada komoditas sayur-mayur , seperti tomat,  kobis,  wortel . Para pedagang berharap , stabilnya harga kebutuhan pokok terus berlangsung hingga lebaran mendatang . Karena apabila terjadi lonjakan harga , justru akan berpengaruh pada turunnya daya beli masyarakat serta anjloknya omzet pedagang . 

Para pedagang mengaku ,  saat ini pasokan kebutuhan pokok dari petani maupun distributor cukup stabil , sebagian besar kebutuhan pokok yang di pasok ke trenggalek berasal dari beberapa wilayah di sekitarnya , seperti kabupaten tulungagung ,  blitar dan malang . Dari Trenggalek Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798