DhohoTV - Sosial

Dispendukcapil Jemput Bola Rekam Data E-Ktp Siswa Slb Trenggalek Jatim

Oleh : kamik Kamis, 11 Mei 2017

Keterangan : Dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten trenggalek , melakukan jemput bola untuk merekam data biometrik k-t-p elektronik , e k-t-p , terhadap belasan siswa berkebutuhan khusus, di salah satu s

Bagikan

15 siswa berkebutuhan khusus ,  s-l-b kemala bhayangkari trenggalek , satu persatu melakukan perekaman biometrik kependudukan untuk penerbitan k-t-p elektronik . Penuh ketelatenan,  para petugas dispendukcapil maupun guru mengarahkan siswanya ,  saat pengambilan foto , maupun data sidik jari , dan iris mata . 

Proses perekaman anak berkebutuhan khusus ini , berlangsung lebih lama di banding warga biasa , karena masing-masing siswa membutuhkan penangan yang berbeda-beda,  bahkan untuk merekam data satu anak minimal harus dibutuhkan tiga petugas. 

Para siswa yang melakukan perekaman ini ,  memiliki usia antara 17 hingga 28 tahun,  yang terdiri dari tuna rungu,  tuna grahita ,  tuna daksa dan tuna netra ,  dan seluruhnya merupakan siswa gabungan dari s-d , s-m-p dan s-m-a luar biasa .

Dengan proses ini , diharapkan seluruh warga termasuk penyandang disabilitas , dan anak berkebutuhan khusus mendapatkan hak yang sama dalam bidang kependudukan. 

Sementara itu , salah seorang guru s-l-b kemala bhayangkari trenggalek , sarjito,  mengatakan program jemput bola yang dilakukan dispendukcapil sangat membantu para siswanya untuk mendapatkan k-t-p elektronik, sehingga tidak harus datang langsung kekantor layanan kependudukan . 

Pihak s-l-b , berharap dengan adanya layanan jemput bola tidak ada lagi kesan diskriminasi bagi peyandang disabilitas maupun anak berkebutuhan khusus.  Dari Trenggalek Nada Wianto . 

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798