DhohoTV - Sosial

Update Keracunan Dawet, Masih Tujuh Korban Yang Menjalani Rawat Inap Di Puskesmas Blitar

Oleh : redaksi Rabu, 10 Mei 2017

Keterangan : Tujuh korban keracunan dawet di kabupaten blitar , hari ini masih menjalani perawatan rawat inap di puskesmas boro. Umumnya korban masih mengeluhkan rasa mual dan pusing yang tak kunjung sembuh. Semen

Bagikan

Inilah ketujuh korban keracunan dawet yang masih menjalani perawatan di puekesmas boro kecamatan selorejo kabupaten blitar.  Para korban ini, umumnya masih merasakan mual dan pusing, usai mengkonsumsi es dawet kemarin. 

Petugas puskesmas juga secara intensif terus melakukan pemeriksan dan perawatan terhadap para korban keracunan dawet. Dari 14 korban yang menjalani rawat-inap kemarin, hari ini tinggal tujuh korban.  Sementara tujuh lainnya sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik. 

Salah-satu korban mengaku, awalnya tujuh anggota keluarganya juga keracunan dawet.  Namun, sebagian anggota keluarga juga sudah pulang karena kondisinya membaik. Sedangkan ia masih merasakan mual dan pusing.

Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil dari lab forensik polda jatim, terkait zat yang terkandung dalam dawet yang menyebabkan keracunan massal. Untuk penjual masih sebagai saksi dan diperiksa oleh pihaknya. 

Seperti diketahui, jika kemarin ada 42 warga desa ngrendeng kecamatan selorejo kabupaten blitar mengalami keracunan, usai mengkonsumsi dawet. Dari Blitar  Moh Aji .