DhohoTV - Sosial

Hampir Setahun Perekonomian Masyarakat 3 Desa Lumpuh Kediri

Oleh : kamik Rabu, 10 Mei 2017

Keterangan : Hampir satu tahun jembatan kedak di kabupaten kediri dibiarkan rusak tak dapat dilalui kendaraan roda empat. Akibatnya, perekonomian warga tiga desa di lereng gunung wilis kini lumpuh.

Bagikan


Jembatan kedak di kecamatan semen,  kabupaten kediri ini menjadi tumpuan ekonomi masyarakat tiga desa di wilayah barat kecamatan semen,  yaitu , desa kanyoran , joho dan pagung. Jembatan diatas sungai kedak ini sudah satu tahun terputus akibat pondasinya ambrol diterjang arus sungai .

Masyarakat banyak yang mengeluh ,karena sulit membawa hasil pertanian maupun pakan ternak . Sebab,  jembatan yang dibangun pada tahun 2001 silam itu hanya tidak dapat dilalui kendaraan roda empat . Praktis perekonomian warga lumpuh total. 

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa,  masyarakat memasang beton dan drum di tengah jembatan .  Sementara itu , ada satu jalan anternatif yang bisa dilalui ,  namun haraknya lebih jauh dan kondisinya curam.  Pemerintah desa setempat telah melaporkan hal ini. 

Selain melumpuhkan aspek perekonomian,  putusnya jembatan kedak juga menghambat dunia pendidikan . Pelajar dari lereng gunung wilis yang biasanya naik mobil angkutan barang ke sekolah di kawasan kota madya , kini kesulitan mencari tumpangan.  Dari Kediri Habibul Muntaha . 

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801