DhohoTV - Sosial

Puluhan Warga Keracunan, Usai Menyantap Dawet Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 09 Mei 2017

Keterangan : Diduga intoksikasi es dawet, puluhan warga di kabupaten blitar, jawa timur mengalami keracunan massal. Selain pusing, para korban juga merasakan mual-mual dan sering buang air besar. Sebagian korban d

Bagikan

Beginilah kondisi para warga desa ngrendeng kecamatan selorejo kabupaten blitar, yang mengalami keracunan massal. Para korban umumnya mengalami lemas, dan juga mengalami pusing serta mual . Tidak hanya orang tua, bahkan beberapa korban merupakan anak kecil, yang sering-kali mengalami diare dan muntah-muntah.

Di puskesmas desa grendeng, sedikitnya terdapat 14 orang korban yang menjalani rawat inap. Bahkan terdapat satu keluarga, yang semuanya mengalami keracunan. Seperti ayah, ibu dan dua anaknya usai meminum es dawet yang dibeli dipasar.
Dokter puskesmas mengatakan, para korban ini umumnya intoksikasi atau keracunan makanan dari dawet yang mereka konsumsi. Dari 42 korban, 14 diantaranya terpaksa harus menjalani rawat inap, karena kondisinya masih menghawatirkan. Kejadian ini merupakan kejadian luar-biasa.

Pihak puskesmas telah mengirim sample minuman es dawet untuk dilakukan uji lab di surabaya, guna mengetahui penyebab pasti dari keracunan tersebut. Dari Blitar, Moh Aji .