DhohoTV - Sosial

Jelang Ujian Nasional Sd, Puluhan Anak Desa Siswa Kelas 6 Belajar Bareng Matematika Di Balai Desa Tulungagung

Oleh : kamik Senin, 08 Mei 2017

Keterangan : Berbagai cara yang di tempuh menjelang ujian nasional , agar mendapat nilai bagus, dan dapat lulus memuaskan, diantaranya seperti apa yang dilakukan oleh puluhan anak desa siswa kelas 6 sekolah dasa

Bagikan

Di balai desa bangoan,  kecamatan kedungwaru,  kabupaten tulungagung , puluhan anak desa setempat maupun dari desa tetangga,  yang duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar,  berkumpul tiga kali dalam seminggu,  belajar bareng pelajaran matematika, yang di bimbing oleh karang taruna , dan seorang ahli matematika . Kegiatan belajar matematika,  yang merupakan pelajaran momok yang menakutkan para siswa,  di gelar dan diintensifkan,  selama 5 bulan terakhir , menjalang ujian nasional. 

Anak-anak desa , dalam menghadapi ujian nasional s-d , yang akan akan di gelar mulai 15 mei mendatang , harus rela menyisihkan waktu bermainnya , dan duduk di atas lantai,  untuk mendapat bimbingan pelajaran matematika .  Dari belajar bareng matematika ini,  agar anak-anak tersebut,  tidak lagi takut terhadap pelajaran matematikan,  dan justru sebaliknya,  agar mereka menjadi lebih menyukai , sehingga mereka lebih mudah atau gampang menguasai dan menjawab soal-soal ujian matematika. 

Sepekan sebelum pelaksanaan ujian nasional,  mereka tidak sudah tidak diajarkan lagi,  berhitung angka maupun rumus metematika,  namun lebih mengedepankan bermain game matematika , akar mereka tidak jenuh,  atau refresing , sehingga saat ujian , agar lebih mudah megerjakan soal ujian. 

Menurut hella monarahmawati , salah seorang anggota karang taruna desa bangoan,  sejak adanya belajar bareng matematika , dalam tiga tahun terakhir ini , nilai pelajaran matematika di dapat disekolahnya , terjadi peningkatan , bahkan di kurun waktu tiga tahun berturut-turut,  sangat pesat peningkatannya,  di banding sebelum adanya sinau bareng ini . 
Sedangkan menurut erna yanuningsih , pembimbing belajar bareng matematika , metode pelajaran matematika , agar anak dari tidak suka menjadi suka matematika , yakni mengutamakan berhitung secara baik dan benar secara fun , sehingga mental aritmatikanya terbangun. 

Sementara itu , menurut sejumlah anak yang mengikuti belajar bareng matematika,  bahwa sebelum bergabung dalam belajar bareng matematika , di rasa pelajaran matematika , merupakan pelajaran yang menakutkan , dan pelajaran yang paling tidak disukai . Namun setelah mengikuti belajar bareng , malah berbalik senang terhadap matematika , dan apalagi pada saat jelang ujian nasional , mereka yakin dapat mengerjan soal ujian matematika.

Belajar bareng matematika di bali desa ini , sejak tiga tahun terakhir ini , memang di dukung sepenuhnya oleh pihak desa bangoan , agar anak-anak didesanya,  tidak takut terhadap pelajaran matematika ,  dan memberikan wadah agar anak-anak mempunyai kesibukan di sore hari,  selain mengaji di mushola . Dari Tulungagung Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798