DhohoTV - Sosial

Polisi Tetapkan Pjtki Tersangka Adalah Ilegal Atau Bodong Blitar

Oleh : redaksi Sabtu, 06 Mei 2017

Keterangan : Polisi resort blitar, terus mengembangkan kasus kaburnya calon tenaga kerja wanita (tkw) dari rumah penampungan. Polisi juga memastikan, jika pjtki tersebut adalah ilegal. Sedangkan omset dari pjtki

Bagikan

Inilah siti aminatun, 42 tahun warga desa bendosewu kecamatan talun kabupaten blitar.  Siti aminatun merupakan pemiilik pjtki ilegal,  yang berada di desa wonorejo kecamatan talun kabupaten blitar. 

Di hadapan petugas, siti aminatun mengaku, ia mempunyai banyak orang atau pegawai lapangan , yang bertugas merekrut atau mencari calon tkw. Selanjutnya,  calon tkw dibawa ke rumah penampungan ilegal.  Ia mendapatkan upah antara 18-20 juta , dari tkw yang dikirim keluar negeri.  Dirinya juga tidak menyangkal, jika pjtki miliknya ilegal.

Kapolres blitar, akbp slamet waloya mengatakan, modus dari tersangka, adalah menggunakan jaringan di beberapa daerah guna merekrut calon tkw.  Pihaknya juga terus mengembangkan kasus pjtki ilegal, atau bisa dijerat dengan pasal trafficking atau tidak. 

Dari rumah penampungan pjtki ilegal,  petugas juga mengamankan berkas-berkas dan dokumen mili calon tkw. Seperti paspor, akta kelahiran, ijazah dan kartu keluarga. Dari Blitar Moh Aji .