DhohoTV - Sosial

Gugatan Pt Pwu Ditolak , Warga Nabatyasa Cukur Gundul Kediri

Oleh : redaksi Jumat, 05 Mei 2017

Keterangan : Hakim pengadilan negeri kota kediri , menolak gugatan hak prioritas pt panca wirausaha , atas sejumlah bangunan rumah di lahan nabatiyasa kota kediri . Pwu sebagai penggugat, dinilai tidak memiliki bu

Bagikan

Sebagai bentuk syukur atas ditolaknya , gugatan hak prioritas pt panca wirausaha, atas sejumlah bangunan rumah di lahan yang sejak puluhan tahun mereka tempati tersebut,  warga nabatiyasa kota kediri menggelar cukur gundul . Ada lebih dari 10 warga ,  yang rela dihabisi rambutnya ini , sebagai bentuk luapan kegembiraan.

Gugatan ini dihadapi mereka sejak satu tahun terakhir.  Dua kali pt panca wira usaha mendaftarkan gugatannya ke pengadilan negeri kota kediri. Melalui sidang kamis kemarin , hakim menolak gugatan kedua pwu atas lahan di bekas pabrik minyak ini. Menurut iswanto, ketua rt di nabtyasa, pwu dinilai tidak memiliki bukti yang akurat. Pwu tak mampu menunjukkan bukti sesuai yang disebutkan dalam sertifikat.

Warga berharap kasus ini selesai meski masih ada kesempatan 14 hari untuk penggugat mengajukan banding. Nantinya kedepan dengan dasar hukum yang tepat, warga akan mengajukan kepemilikan atas lahan tersebut. Dari Kediri Budi Sutrisno.