DhohoTV - Sosial

Jembatan Ambruk Di Jalur Alternatif Tulungagung-Kediri , Di Bangun Jembatan Darurat Bailey Tulungagung

Oleh : kamik Jumat, 05 Mei 2017

Keterangan : Pasca ambruknya jembatan ngadi di jalur alternatif tulungagung dengan kediri , beberapa waktu lalu, kini telah di bangunan jembatan darurat bailey , yang berada tepat di atas jembatan lama yang ambr

Bagikan

Beginilah kondisi jembatan darurat bailey , yang merupakan jembatan rangka baja ringan , yang telah di bangun oleh dinas p-u bina marga provinsi jawa timur,  sebagai pengganti jembatan ngadi , di desa jeli , kecamatan karangrejo,  kabupaten tulungagung , penghubung jalau alternatif tulungagung dengan kabupaten kediri,  yang ambruk beberapa waktu lalu, setelah tergerus derasnya sungai catut .

Jembatan bailey ini , di bangun tepat di atas jembatan lama yang ambruk , memiliki panjang 48 meter ,  dan lebar 4 meter ,  saat ini telah selesai merangkai kerangka jembatan ,  setelah mulai dikerjakan 25 april lalu.  Diperkirakan jembatan darurat ini , yang tepat diperbatasan kabupaten tulungagung dengan kabupaten kediri , diperkirakan akan selesai , sebelum bulan puasa ramadhan mendatang,  dan siap digunakan untuk jalur mudik lebaran.

Meski berkerangka baja ringan , namun saat dioperasikan nanti , hanya kendaraan roda empat yang bertonase tidak melebihi 10 ton,  yang diperbolehkan melintas , dan akan diberlakukan sistem buka tutup,  karena jembatan ini,  hanya dapat dilalui satu kendaraan roda empat.

Sementara iru,  telah dibagunnya jembatan darurat tersebut , salah seorang warga desa jeli,  mengaku gembira , karena selama jembatan ngandi putus,  sejumlah usaha warga,  sepi,  banyak warga memutar ke jalur lain, terutama kendaraan roda empat, harus memutar ke jalur utama sejauh 12 kilometer,  bahkan saat ini juga sering terjadi kemacetan.
Dibangunnya jembatan bailey ini ,  diharapkan dapat mengurai kemacetan di jalur utama tulungagung - trenggalek , yang tepatnya di pertigaan ngantru , karena selama jembatan ambruk,  seluruh kendaraan lewat jalur tersebut.  Apabila pembangunan jembatan darurat ini selesai,  pada mudik lebaran mendatang , untuk kejurusan trenggalek,  akan dapat melewati dua jalur,  seperti tahun lalu. Dari Tulungagung Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798