DhohoTV - Sosial

Lakukan Pemerasan, Oknum Wartawan Mingguan Di Tangkap Polisi Trenggalek Jatim

Oleh : kamik Jumat, 05 Mei 2017

Keterangan : Aparat kepolisian sektor, polsek , pogalan , trenggalek , menangkap seorang oknum wartawan tabloid mingguan, karena di duga melakukan pemerasan terhadap warga, senilai 50 juta rupiah. Kini wartawa

Bagikan


Tersangka pemerasan ini , adalah joko juwono, warga desa bandung , kecamatan bandung , kabupaten tulungagung . Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti uang tunai 4 juta rupiah , yang di duga hasil pemerasan , dan tiga kembar kartu pers , serta satu lembar bukti transfer.

Menurut polisi , kasus pemerasan tersebut berawal pada bulan april lalu , tersangka mendatangi rumah korban m-z , saat itu ia meminta uang tutup mulut sebesar 100 juta rupiah agar kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan korban tidak di muat di media.

Selain itu,  tersangka juga mengancamam akan melaporkan kasus tersebut ke istri korban dan ke polisi , apabila yang bersangkutan tidak menuruti permintaanya . Karena merasa ketakutan,  akhirnya terjadi tawar-menawar hingga korban menyepakati untuk memberikan uang yang di minta sejumlah  50 juta dengan cara di cicil.

Setelah mendapatkan separuh uang yang di minta , oknum wartawan yang mengaku dari tabloid mingguan investigasi tersebut,  kembali mendatangi rumah m-z , untuk meminta sisa uang yang di minta.  Merasa menjadi korban penipuan,  akhirnya korban melaporkan kejadian kejadian tersebut,  sehingga polisi melakukan operasi tangkap tangan. 

Dari hasil pemeriksaan , polisi mendapat informasi jika aksi tersangka tidak dilakukan sendirian , namun bekerjasama dengan beberapa rekan lainnya , sesama wartawan mingguan , dan saat ini polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut termasuk memburu rekan tersangka.

Akibat perbuatannya , kini tresangka joko juwono ,  dijebloskan ketahanan dan di jerat dengan pasal 335 , subsider 369 junto pasal 64 k-u-h-p , tentang pemerasan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Dari Trenggalek Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2015
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1291
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1183
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 996
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 801