DhohoTV - Sosial

Siswa Tuna Rungu Dan Tuna Netra , Bersemangat Ikuti Ujian Nasional Trenggalek Jatim

Oleh : redaksi Jumat, 05 Mei 2017

Keterangan : Ujian nasional tingkat s-m-p sederajat, tidak hanya dilakukan oleh siswa dari sekolah reguler, namun juga belasan siswa kelas tiga s-m-p luar biasa kemala bhayangkari trenggalek, semangat mengikuti u

Bagikan

15 siswa kelas tiga s-m-p luar biasa kemala bhayangkari trenggalek , mengikuti jalannya ujian nasional,  sebegai salah satu prasyarat untuk memperoleh kelulusan.  Meskipun mengalami keterbatasan fisik,  para siswa s-l-b ini , dengan semangat mengerjakan seluruh soal yang diujikan.

Menurut pihak sekolah,  dari 15 siswa yang menjadi peserta ujian nasional,  satu diantaranya merupakan tuna netra .  Khusus untuk tuna netra, proses ujian berbeda dengan siswa yang lain,  ia harus didampingi oleh salah satu guru , yang bertugas untuk menuliskan jawaban pada kertas lembar jawaban komputer atau l-j-k.  Sedangkan peserta sendiri,  juga menulis jawaban menggunakan huruf braile. 

Sementara itu , 14 siswa tuna rungu mengerjakan soal layaknya siswa reguler pada umumnya,  bahkan proses pelaksanaan u-n-b-k kali ini berjalan dengan lancar. Seluruh naskah soal yang didistribusikan telah sesuai dengan kebutuhan.  

Meskipun sekolah luar biasa,  seluruh pengawasan proses u-n-b-k , juga dilakukan seperti standar yang telah ditentukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan , termasuk menyediakan dua orang pengawas di masing-masing ruang ujian . Dari Trenggalek Nada Wianto.