DhohoTV - Sosial

Sekolah Keluhkan Pelaksanaan Ujian Nasional Smp Lb Siang Hari , Di Nilai Ganggu Konsentrasi Siswa Tulungagung

Oleh : kamik Kamis, 04 Mei 2017

Keterangan : Dua hari pelaksanaan ujian nasional tingkat s-m-p dan sederajat , dan tak terkecuali s-m-p luar biasa , atau s-m-p l-b, di tulungagung , mulai menuai persoalan , yakni pelaksanaan ujian nasional unt

Bagikan

Di s-m-p luar biasa negeri tulungagung , ujian nasional berbasis kertas dan pensil,  u-n-k-p , yang diikuti oleh enam siswa tuna rungu , di hari kedua  dalam pelaksanaan ujian nasional tingkat s-m-p dan sederajat , mulai menuai sejumlah persoalan , yang dihadapi oleh para siswa peserta ujian.   

Pihak sekolah , mengeluhkan pelaksanaan ujian nasional yang dilaksanakan pada siang hari , yakni di mulai pukul 10.30 wib,  pada hal tahun lalu , dilaksanakan pagi hari ,  sesuai yang telah dijadwalkan oleh pihak pemerintah pusat. Menurut pihak sekolah , saat mengerjakan soal ujian siang hari , para siswa dalam kondisinya sudah tidak segar lagi , karena meteri yang dipelajari untuk ujian , pada malam hari sebelumnya , tidak langsung dapat diterapkan dalam ujian. 

Selain itu juga , pelaksanaan ujian di siang hari ,  membuat para siswa s-m-p l-b,  kondisinya mulai turun ,  sehingga dalam mengerjakan soal demi soal ujian ,  sudah tidak dapat fokus lagi , bahkan dikhawatirkan kan mengerjakan soal ujian , asal-asalan.  Untuk itu , pihak sekolah berharap untuk pelaksanaan ujian nasional untuk sekolah luar biasa , dilaksanakan pagi hari , karena ingatan mereka terhadap materi ujian yang dipelajari , masih segar.

Tidak hanya , waktu pelaksanaan ujian yang dikeluhkan , namun materi soal ujian yang dikerjakan oleh siswa s-m-p l-b , menjemukan , karena setiap soal yang didahului dengan bacaan , selalu panjang , bahkan sampai mencapai empat baris , sehingga hal tersebut membuat siswa sulit untuk mengerti , yang menyebabkan tidak fokus terhadap soal yang dihadapi.  Seharusnya , materi bacaan tersebut , untuk siswa s-m-p l-b , maksimal dua baris setengah , dan tidak bertele-tele . Dari Tulungagung Nada Wianto .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798