DhohoTV - Sosial

Peringati Hardiknas, Pelajar Pungut Sampah Pasar Nganjuk

Oleh : redaksi Rabu, 03 Mei 2017

Keterangan : Peringati hari pendidikan nasional, belasan siswa-siswi dinganjuk membersihkan sampah pasar. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian pelajar terhadap lingkungan, agar lingkungan sekitar menjadi bersih.

Bagikan

Peringatan hari pendidikan nasipnal, secara umum di peringati dengan menggelar upacara bendera, namun berbeda dengan yang dilakukan belasan siswa dan siswi sma negeri satu berbek. Mereka memperingati hari pendidikan dengan melakukan bersih-bersih sampah di area pasar berbek.

Dengan membawa kantong plastik besar, mereka menyusuri setiap lorong pasar untuk memungut sampah yang ada, selain di dalam pasar, area luar pasar juga menjadi sasaran aksi mereka.

Bella karunia rohma, salah satu siswi mengaku aksi yang dilakukan oleh pelajar yang tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah atau osis dan juga kelompok ekstrakurikuler, ini, sebagi wujud kepedulian pelajar terhadap sampah. Dengan memungut sampah, secara langsung pelajar juga berkontribusi untuk menciptakan pasar yang bersih dan nyaman bagi lingkungan.

Sementara itu, waka kesiswaan sekolah mengungkapkan, aksi ini juga sebagai bentuk pembelajaran terhadap anak didik, karena ilmu itu tidak hanya di dapatkan di sekolah saja, tapi juga dengan berinteraksi sosial terhadap lingkungan sekitar, juga sebagi bentuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak didik.

Dengan aksi ini, diharapkan pelajar selain bisa menciptkan lingkungan yang bersih di sekitar rumahnya, juga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dari Nganjuk Komarudin.