DhohoTV - Sosial

Anak Punk Demo Tuntut Sekolah Gratis Kediri

Oleh : kamik Selasa, 02 Mei 2017

Keterangan : Pada moment datangnya hari pendidikan nasional hari ini, puluhan masyarakat yang tergabung dalam kediri bergerak di kabupaten kediri, menggelar aksi demo di depan dinas pendidikan setempat, dalam ak

Bagikan

Aksi demo ini dilakukan di depan kantor dinas pendidikan kabupaten kediri di jalan airlangga kecamatan ngasem kabupaten kediri,  puluhan masa yang tergabung dari berbagai organisasi masyarakat seperti s-m-i, fordis stain, rekan indonesia, k-p-r, sebumi, m-k-l-b, panser dan kpop ini menggelar mimbar bebas tepat di depan pintu masuk kantor dinas pendidikan setempat.

Dalam orasinya , masa menyampaikan sejumlah tuntutan kepada pemerintah diantaranya ialah , pendemo menolak adanya undang-undang sistem  pendidikan nasional , karena dengan adanya sisten pendidikan nasional tersebut dinilai justru berefek terhadap naiknya biaya pendidikan di seluruh kota, bahkan di kediri biaya pendidikan setiap tahun mengalami kenaikan 20 persen. Sehingga secara perlahan golongan masyarakat kecil menengah tidak bisa mengenyam pendidikan.

Di ungkapkan viki salah satu pendemo mengaku , dirinya sebenanrnya pengen sekolah seperti anak pada usianya,  namun karena ia berasal dari keluarga pra sejahtera ahirnya ia memutuskan untuk berhenti sekolah karena orang tua tidak mampu membiayai pendidikannya , di moment hari pendidikan nasional ini ia menagih janji presiden joko widodo tentang adanya pendidikan gratis kepada masyarakat tidak mampu, agar ia bisa sekolah kembali.

Dalam aksi mimbar babas ini mendapat kawalan ketat dari puluhan petugas keamanan dari polri dan satpol pp,  sehingga pelaksanaan mulai dari awal hingga ahir berjalan dengan lancar dan kondusif.  Rencanaya selain mendemo kantor dinas pendidikan kabupaten,  masa juga akan menggelar aksi serupa di kantor dinas pendidiakan kota kediri. Dari Kediri Habibul Muntaha .

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798