DhohoTV - Sosial

Enam Siswa Lpka Ikuti Unas Di Smp Negeri Garum Blitar

Oleh : redaksi Selasa, 02 Mei 2017

Keterangan : Enam siswa lembaga pembinaan khusu anak (lpka) kelas 2a blitar, yang berstatus pelajar kelas 3 smp, hari ini mengikuti ujian nasional, dengan dititipkan di sebuah sekolah. Keenam siswa lapas tersebut,

Bagikan

Pelaksanaan ujian akhir nasional tingkat smp, hari ini memasuki hari pertama.  Di kabupaten blitar, enam anak binaan lpka kelas 2a blitar yang berstatus pelajar kelas 3 smp, menjalani ujian di smp negeri 1 garum, yang terletak di desa slorok kecamatan garum kabupaten blitar.
Keenam siswa lapas tersebut, mengikuti ujian nasional bersama lima siswa smp negeri 1 garum, dan berada di ruang nomor 26. Pelaksanaan unas juga mendapatkan pengawasan yang ketat. Selain dari pihak panitia unas yang berada di dalam ruangan unas, pihak keamanan lapas dan juga petugas kepolisian juga mengawasi dari luar ruangan unas.

Pihak lapas terpaksa menitipkan keenam anak-didiknya untuk mengikuti unas di smp negeri 1 garum,  karena pihak lapas, karena tidak ada ruangan untuk menyelenggarakan ujian di dalam lapas.  Pihak lkpa juga memberikan tambahan waktu belajar dan dikarantina untuk persiapan unas. Para anak binaan lpka tersebut, tersandung kasus tindak asusila, kenakalan remaja serta pembunuhan. 

Untuk ijazah bagi enam siswa lpka nanti, akan dikeluarkan dan ditanda-tangai oleh pihak sekolah smpn garum. Namun ada keterangan,  jika yang bersangkutan mengenyam pendidikan di sekolah tertentu.

Meski tersangkut berbagai kasus, namun para anak binaan lpka tersebut, tetap mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak seperti para pelajar lainnya. Dari Blitar Moh Aji.