DhohoTV - Sosial

Libur Panjang , Pantai Gemah Dipadati Ribuan Wisatawan Tulungagung

Oleh : kamik Selasa, 02 Mei 2017

Keterangan : Memanfaatkan libur akhir pekan dan hari libur nasional , ribuan wisatawan dari berbagai daerah, memadati kawasan wisata pantai gemah tulungagung , akses jalan mudah , pantai yang luas serta ombak yan

Bagikan

Pada masa libur panjang , libur akhir pekan serta hari libur peringatan hari buruh internasional kali ini, kawasan wisata pantai gemah tulungagung, dipadati ribuan pengunjung . Pantai yang berada di 32 kilometer , arah selatan kota tulungagung,  tepatnya di desa keboireng , kecamatan besuki ini,  memang sedang naik daun , dan menjadi jujugan wisatawan,  baik wisatawan lokal maupun dari luar kota tulungagung . 

Dipantai berpasir sepanjang sekitar 500 meter ini , relatif aman di pergunakan untuk bermain air di bibir pantai . Berbeda dengan pantai laut selatan pada umumnya , yang berombak besar , ombak di pantai gemah ini , relatif lebih kecil dan tenang . Anak-anak juga dapat bebas bermain pasir di pantai , dengan pengawasan orang dewasa tentunya. Tak pelak , pengunjung dewasa maupun anak-anak , kebanyakan menyempatkan diri untuk sekedar berendam di pantai.

Bagi yang enggan berpanas-panasan , pengunjung tetap dapat menikmati suasana pantai yang masih alami, sambil berteduh di bawah ratusan pohon cemara,  yang berjejer disepanjang pantai .

Selain bermain air , pengunjung dapat berjalan-jalan menyusuri bibir pantai dengan mengendarai kendaraan a-t-v,  yang banyak disewakan oleh warga setempat . Kendaraan-kendaraan a-t-v ini , disewakan 40 ribu rupiah ,  dan bebas digunakan dikawasan pantai selama 30 menit .

Pengunjung berharap , wisata pantai gemah ini , bisa dikelola lebih baik lagi,  dengan memperhatikan fasilitas parkir kendaraan dan kebersihan pantai ,  terutama penambahan tenaga penjaga pantai , sehingga wisatawan akan lebih merasa nyaman dan aman. 
Hingga saat ini ,  wisatawan yang berkunjung ke pantai gemah belum dikenakan tiket masuk , pengunjung cukup membayar biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah untuk sepeda motor , dan 10 ribu rupiah untuk mobil. Dari Tulungagung Nada Wianto.

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2011
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1289
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1159
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1058
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 994
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 798