DhohoTV - Sosial

Buruh Datangi Makam Marsinah Nganjuk

Oleh : redaksi Senin, 01 Mei 2017

Keterangan : Gelombang kedatangan buruh dari berbagai wilayah, terus mendatangi makam marsinah di kabupaten nganjuk, jawa timur. Selain melakukan ziarah di makam marsinah, buruh juga menuntut hak-hak buruh yang se

Bagikan

Gelombang kedatangan buruh baik dari wilayah nganjuk dan luar nganjuk, terus berdatangan ke makam marsinah yang berada di desa nglundo, kecamatan sukomoro, kabupaten nganjuk. Salah satu serikat buruh yang datang ke makam marsinah yakni konfederasi serikat buruh sejahtera indonesia, k-s-b-s-i nganjuk, dengan bolo suryo yang terdiri dari mahasiswa dan juga seniman.
 
Sebelum melakukan doa bersama dan menggelar orasi tuntutan, massa menggelar apel bersama di makam marsinah. Apel di lakukan untuk mengenang perjuangan marsinah dalam memperjuangkan hak kaum buruh, hingga nyawanya hilang, surya alam anggota dpr ri yang datang ke lokasi marsinah mengungkapkan, perjuangan marsinah dalam memperjuangkan hak kaum buruh perlu diapresiasi besar oleh seluruh kalangan.
 
Perjuangannya hingga menyebabkan nyawanya hilang dan ditemukan di dusun jegong, desa wilangan pada tanggal  9  mei menjadi salah satu tonggak sejarah kaum buruh di indonesia.
Buruh menuntut kepada pemerintah daerah terutama pemkab nganjuk untuk lebih memperhatikan hak –hak kaum buruh, seperti menghilangkan outshorshing karyawan dan tenaga kontrak di pabrik, hak upah buruh selama cuti juga harus diberikan, sementara pabrik di wilayah nganjuk, saat ini upah buruh tidak pernah diberikan ketika cuti .

Usai melakukan doa bersama, massa melakukan tabur bunga, di perkirakan akan ada sekitar seribu buruh, dari berbagai serikat dari luar kota nganjuk yang akan mendatangi makam marsinah, pada hari buruh sedunia ini. Dari Nganjuk Komarudin. 

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2114
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1898
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1364
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874