DhohoTV - Sosial

13 Rumah Tertimpa Tanah Longsor Di Trenggalek

Oleh : redaksi Senin, 01 Mei 2017

Keterangan : 13 rumah di tiga kecamatan di kabupaten trenggalek , jawa timur , rusak akibat tertimpa tanah longsor , akibatnya sebagian rumah tidak dapat ditempati , sehingga penghuninya harus mengungsi ke rumah t

Bagikan

Belasan rumah tersebut tersebar di 5 desa di kecamatan bendungan , watulimo dan kecamatan trenggalek , jawa timur , yakni desa sumurup , depok , sengon , watuagung serta desa ngares . Khusus di wilayah kecamatan bendungan jumlah rumah yang tertimpa longsor mencapai 9 unit . 

Bencana tanah longsor tersebut , tidak berada pada satu lokasi , melainkan tersebar secara sporadis di beberapa titik . 
Menurut warga , sebelum terjadi  tanah longsor , wilayah trenggalek rata-rata di guyur hujan deras selama lebih dari tiga jam . Pada saat yang bersamaan tebing yang ada di sekitar perkampungan warga longsor dan menimpa rumah penduduk . 

Sementara itu camat bendungan , nur kholiq , mengatakan khusus di kecamatan bendungan , kondisi kerusakan terparah berada di desa sumurup , dan desa depok , karena rata-rata dinding rumah warga jebol tertima material tanah dan bebatuan . Sedangkan , untuk beberapa lokasi longsor saat ini masih belum bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat , karena akses jalan masih tertutup material longsor . 

Selain di wilayah bendungan , kejadian tanah longsor juga menimpa dua rumah dan satu toko di desa ngares , kecamatan trenggalek , serta satu rumah di desa watuagung , kecamatan watulimo . Beruntung kejadian tanah longsor tidak sampai menimbulkan korban jiwa , namun beberapa warga terpaksa harus mengungsi kerumah tetangga yang lebh aman karena takut terjadi longsor susulan . 
Hingga saat ini , beberapa material tanah longsor di perkampungan warga belum dilakukan pembersihan , karena masih menunggu alat berat . Dari Trenggalek , Nada Wianto. 

 
 

 

 



Media Object

Komunitas kimcil nganjuk

Sosial     Hits : 2113
Media Object

live

Live Streaming     Hits : 1897
Media Object

Warga kediri temukan patung ganesa

Dhoho Hari Ini     Hits : 1363
Media Object

Kisah Pilu Hidup Dikandang Kambing

Dhoho Hari Ini     Hits : 1131
Media Object

Tradisi piton piton

Dhoho Hari Ini     Hits : 1065
Media Object

Wisata danau warna

Sosial     Hits : 874