DhohoTV - Sosial

Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Madiun Ditangkap , Polisi Amankan 22 Gram Shabu Tulungagung

Oleh : redaksi Sabtu, 29 April 2017

Keterangan : Tim buser satreskoba polres tulungagung , jawa timur , kembali berhasil menangkap jaringan pengedar narkoba golongan satu , jenis shabu-shabu , dan dari tangan para tersangka dapat diamankan barang bu

Bagikan

Enam orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu ini , berhasil di tangkap anggota satreskoba polres tulungagung , jawa timur , dalam waktu kurang dari sepekan terakhir . Keenam tersangka ini , masih dalam satu jaringan pengedar narkoba , yang dikendalikan dari dalam lapas madiun .

Terungkapnya pengedar sabu-sabu jaringan lapas ini , berawal dari tertangkapnya dua orang tersangka, berinisial g-o (george eko) m, dan  b-p (bagus priyono) , dengan barang bukti sabu seberat 0 koma 90 gram .
Dari hasil pengembangan pemeriksaan , petugas kembali melakukan penangkapan terhadap empat tersangka lainnya , masing-masing berinisial  a-s (agus suyanto) , m-a (minarto agus) , a-k (ali kuswanto) , dan r-g (rudi gunawan) , dua diantaranya merupakan kurir langsung dari bandar sabu-sabu , yang saat ini , sedang menjalani hukuman di dalam lapas madiun .

Selain menyita barang bukti sabu dengan total seberat 22 gram , petugas juga mengamankan barang bukti lain , berupa alat penghisap sabu , timbangan digital untuk menimbang shabu, alat suntik ,  sejumlah buku rekening , dan handphone yang digunakan untuk bertransaksi .

Atas perbuatannya yang melanggar pasal 114 ayat 1 , dan pasal 112 ayat 1 , undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika , kini para tersangka harus mendekam di sel tahanan mapolres tulungagung , guna proses hukum lebih lanjut . Jika terbukti di pengadilan , keenam tersangka tampaknya akan lama menjalani hukuman , mengingat ancaman minimal hukuman atas pasal yang disangkakan , adalah 5 tahun penjara . Dari Tulungagung Nada Wianto .