DhohoTV - Sosial

Sebuah Mobil Jasa Kursus Mengemudi Tertabrak Kereta Api Tulungagung

Oleh : redaksi Sabtu, 29 April 2017

Keterangan : Sebuah kecelakaan yang melibatkan minibus jasa kursus mengemudi dengan kereta api , di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di tulungagung , jawa timur , menyebabkan seorang perempuan yang sedang

Bagikan

Beginilah kondisi minibus , dengan nomor polisi n 1671 bw , yang digunakan sebagai kendaraan jasa kursus mengemudi , setelah tertabrak kereta api kahuripan jurusan blitar-bandung , di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di desa gilang , kecamatan ngunut , tulungagung , jawa timur , sekitar pukul 8 pagi tadi . Hampir seluruh bagian minibus , ringsek , setelah di hantam kereta yang sempat terguling dua kali , sehingga minibus tersebut , terlempar sejauh 10 meter dari perlintasan kereta api .

Munurut warga , minibus tersebut , dikemudikan oleh herfin rahmaning , warga desa kates , kecamatan sejotangan , yang tengah berlatih mengemudi , yang didampingi instruktur mengemudi , joko arif santoso , warga desa karangputih , kecamatan balong , ponorogo , meluncur dari arah selatan . Sesampai di perlintasan tanpa palang pintu , pengemudi tidak menyadari , jika melaju kencang kereta api kahuripan dari arah barat , dan minibus tersebut , langsung tertabrak kereta api .

Dari pengakuan warga , bahwa minibus tersebut , sempat maju mundur saat hendak melintas rel kereta , bahkan rambu-rambu yang ada diperlintasan , kadang-kadang tidak berfungsi . Bersamaan tergulingnya minibus tersebut , kedua penumpang yang ada didalammnya terlempar keluar , karena di duga tidak memakai sabuk pengaman .

Sementara itu , menurut kasatlantas polres tulungagung , a-k-p rahmadan nasution , bahwa kejadian tersebut , di duga akibat kecerobohan pengemudi minibus , yang tak mengindahkan rambu-rambu yang terpasang di perlitasan kereta api tanpa palang pintu ini . Akibat kejadian tersebut , dua orang yang ada di dalam mobil , mengalami luka-luka ringan , dan langsung dilarikan ke i-g-d r-s-ud dokter iskak tulungagung . 

Saat ini , kedua korban kecelakaan tersebut , tengah mendapat perawatan intensif di ruang i-g-d r-s-u-d dokter iskak tulungagung , dan keduanya sudah nampak siuman , sebelumnya mereka pingsan saat dilarikan ke rumah sakit .   Dari Tulungagung Nada Wianto .